Posted by: kuncungku | April 17, 2010

Efek iklan dari media TV bagi anak

Efek iklan dari media TV bagi anak

Seorang anak akan tahan didepan TV jika mereka meras tertarik dengan tayangan yang disajikan selain film kartun,, sinetron adapula iklan – iklan di TV yang mau tidak mau harus diitonton juga msekarang marak dengan efek negative tayangan TV bagi anak bukan hanya film bahakan acara kartun pun kadang ada unsure negative seperti kekerasan kartun yang menampilkan pukul memukul satu sama lain, berciuman, melawan, bersuara keras atau teriak – teriak, memberi nama ejekan dll. Sebagai orang tua akan medapat tantangan untuk memberi pendidikan pada anaknya. Tapi dalam bahasan kali ini kita akan membahas efek iklan yang ditayangkan pernahkkah anada mendengar di took atau di pasar seorang anak merayu ppada ibunya seperti “mama beli kripik ini kan kripik ini yang dimakan sam agnes monica” atau yang ini “mama klo cuci pake detergen ini lho kan biar enteng” atau yang ini “mama mulai keriput kenapa mama tidak coba krim anti penuaaan” sungguh menggelikan bukan jika anda mendengar sales di samping anda terus dan ternyata itu adalah anak anda sendiri. Efek lain selain anak menjadi bawel membahas iklan yang iya pelajari perdengaRi dari TV, efek lain yaitu anak anda jadi ingin konsumtif mencoba semua produk yang ada di TV bahkan jasa bukan produk seperti jasa hari tua et Dah anak kecil. Bagi anda para orang tua perlu kesabaran kiat yang harusa dilakukan yaitu :

  1. Tahukah anda pada remote ada keypad bertuliskan mute nah mmute / hilangkan suara / bisu in deh tuh pas iklan ketika anak anda nonton, jika anak anda marah atau merengek berilah nasehat yang logis, nasehatnya ya terserah.
  2. Anda harus mebahas satu per satu iklan et dah berisikn amat iklan ngomng ikurt ngomong tapi cara ini efektif ketika sikap anak mulai beropini tentang iklan coba ajak anak anda untuk berpikir kritis jangan langsung menerima yaitu sama seperti mereka bergaul jangan langsung menerima.

Mudah – mudahan kiat ini berguna bagi orang tua kita tidak ingin anak kita menjadi pecinta iklan lalu memebeli apa saja yang ada di iklan coballah berpikir kritis.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: